Saturday, October 23, 2010

lorenzo juara

Jorge Lorenzo menilai keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2010 bukan dikarenakan absennya Valentino Rossi di empat seri musim ini.

Setelah berlaga di ajang MotoGP sejak 2008, Lorenzo akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi jawara di kelas paling bergengsi itu. J-Lo berhasil mendobrak dominasi rekan setimnya di Fiat Yamaha, Valentino Rossi

Banyak pihak yang menilai keberhasilan Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP musim ini lebih dikarenakan absennya Rossi dalam empat seri karena cedera patah tulang kaki.

Rossi terpaksa absen di seri Mugello, Silverstone, Assen dan Catalunya. Selain itu The Doctor juga mengalami kesulitan sepanjang musim ini dengan cedera bahu yang membuatnya harus operasi di akhir musim.

Namun, Lorenzo tidak sependapat bahwa cedera Rossi memberinya jalan untuk jadi juara dunia MotoGP. Rider 23 tahun itu mengaku tetap bisa mengalahkan enam kali juara dunia MotoGP tersebut musim ini.

"Ya, dengan dia (Rossi) di trek, tidak akan pernah mudah memenangkan balapan. Beberapa seri jadi lebih mudah (dengan absennya Rossi). Tapi, saya tetap menang meski dia ada di sirkuit. Jadi, saya tidak berpikir hasil ini karena dia absen. Saya tidak memikirkan hal itu," ujar Lorenzo kepada Daily News & Analysis, Minggu 24 Oktober 2010.

Lorenzo kemudian mengaku tidak terlalu memikirkan kepindahan Rossi ke Ducati musim depan. "Itu bukan masalah saya. Fokus saya adalah penampilan dan masa depan saya. Saya selalu ingin memberi yang terbaik untuk tim dan diri sendiri," kilah Lorenzo.

1 comments:

  1. terimaksih for information and I liked the look of this website blog ...
    greetings

    ReplyDelete